Friday, 11 January 2019

  |  No comments  |  

USG 4D Usia Kandungan 6 Bulan

Yeaaaay hari yang ditunggu telah tiba, sudah masuk 24 w atau 6 bulan lebih 2 hari, saatnya untuk ngintip si cantik dalam kandungan, oh ya kenapa aku bilang si cantik? karena usia kandungan 16w udah ketahuan kalau dia jenis kelaminnya cewek (bisa dibaca disini), kebayang kan gimana rasanya setelah 3x hamil dan lahir cowok semua baru kali ini hamil anak perempuan,
oh ya, langsung aja ke hasil USG 24w2d yah 😎


Detak jantung normal, seneng banget dengernya jedug-jedug gituh. apalagi dia udah aktif nendang-nendang daripada bulan kemarin 😍💖 


Ga keliatan dedenya :( btw, ini prakteknya sama dr. Dian di Mutiara Hati, ga sama dr. Sulfakar karena beliaunya lagi bepergian, dan baru pertama kalinya periksa ke Mutiara Hati sama dr. Dian, ini usg terlama selama kontrol disini, kenapa terlama? karena 7 menit buat cari wajah si kecil dianya ga mau nampakin wajahnya, sembunyi terus :( nih video durasi hampir 7 menit 

nunggu wajah dia nongol :D


Dan ukuran si baby waktu USG mundur dari hitungan seharusnya, seharusnya sudah masuk 24w tapi di USG 22w, yaaaah yang penting sehat lah ya nak, dan dia bener bener cantik looh, cewek 😗😚


Hasil USG
  • FL (Femur Length): ukuran panjang tulang paha bayi = 3,81 cm
  • GA (Gestational Age): perkiraan umur kehamilan = 22w1d
  • EDD (Estimated Delivery Date): perkiraan persalinan = 04-05-2019
  • AC (Abdominal Circumferencial): ukuran lingkaran perut bayi = 16,80 cm
  • HC (Head Circumferencial): lingkaran kepala = 20,63 cm 
  • BPD (Biparietal diameter): ukuran tulang pelipis kiri dan kanan = 5,53 cm
  • EFW (Estimation Fetal Weight): perkiraan berat bayi = 475 gr
Alhamdulillah semuanya normal, detak jantungnya, jari-jari tangan dan kaki, kepala dan fisiknya semuanya sempurna. Terima kasih ya Allah atas karunia ini

Semoga kamu sehat terus ya nak, happy di rahim dan lahir pada saat yang tepat, lancar segalanya. 😘 Aaaamiiiin 

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya