Saturday, 13 October 2018

No comments  |  

Hyperemesis (bag. II)

Usia kandungan masuk 14w1d tanggal 8 Oktober 2018 kepala sakit banget dan ga bisa ditahan, frekuensi muntah sudah jauh berkurang, sehari 2x, sampe malem kepala makin sakit dan muntah-muntah lagi kali ini muntah disertai darah merah, badan lemes dan nangis terus saking ga tahan sakitnya, mana badan demam dan tenggorokan sakit, dada makin sesak, akhirnya ke RSI Sakinah, dan diperiksa juga konsultasi ke dokter kandungan akhirnya keputusan dokter harus opname. Yeaaaah opname kedua kalinya ini deh


Masuk jam 12 malem, ga bisa tidur sampe jam 3 karna memang katanya dokter sakit kepala berasal dari penyakit asam lambung yang naik, jadi ga dikasih obat pusing. Cuma dikasih obat lambung. Tidur jam 3.30 terbangun jam 6, jam 7 dianter bubur sama susu sapi. Karena tenggorokan lagi sakit banget aku habiskan 1 gelas susu sapi, tapi ga ada 1 menit udah muntah lagi, dan muntahnya di lantai 😅 ga sempet ke kamar mandi sih ribet sama infus sama kepala yang masih sakit. Akhirnya dibersihkan sama cleaning service. Setelah itu makan sedikit-sedikit bubur putih, itupun cuma bisa masuk 2 sendok sudah datang lagi mualnya.

Perawat datang jam 10, suntik obat lagi sama persiapan jam 12 dianter ke poli kandungan buat usg dan ngecek si bayik. Otw poli pake kursi roda, dih diliatin orang banyak kayak orang lagi sakit apaa gitu. Nih body udah kayak cicak pucet dan kurus banget. Setelah masuk poli langsung di usg sama dokter kesayangan dr. Ida. Alhamdulillah baby baik-baik aja cuma gerakannya ga begitu aktif. Pas usg dia posisinya telungkup gitu deh, trus kakinya nendang-nendang ke belakang lucu banget 😂😂😂



Yeaaaay bahagia dong, balik ke kamar trus ngamati hasil usg, eh ada yang aneh.. Di usg tertulis berat badan janin kok sudah 429 gram 😱😱😱 padahal Uk 14 minggu, seharusnya masih sekitaran 43 gram, ih kenapa tadi ga tanya ke dokternya 😔

Gapapa deh yang penting sehat semuanya, detak jantung baby juga normal. Rabo sudah mulai enakan dan udah ga muntah bahkan mual sama sekali, seneng banget deh.. Aku tanya sama perawat kapan boleh pulang? Jawabnya nanti sore sudah boleh pulang. Yessss.. Tau ga apa yang terpikir saat dikasih tau boleh pulang? Langsung telfon adekku aku suruh bawa make up aku sama kutek 😅 diih sempet banget yah 😂😄


Nganggur banget yak 😅 mau pulang aja kutekan sama make up an dulu 😄 udah dilepas infus, eh jatah makan dateng sama snacknya. Sudah aku suruh bawa ke dapur ajah katanya gapapa mbak dimakan ajah nanti di rumah tinggal minum obat, ih bener juga. Akhirnya makan dulu di kamar


Makannya habisss pemirsaaah.. Haha lagi doyan makan, sementara suami ngurusin administrasi RS. Pamit pulang sama mbak-mbak perawat yang baik-baik, murah senyum dan perhatian banget sama pasien. Lepas gelang

Kata emak, nih pergelangan tangan apa batang potlot sih? Kurus amat 😑
Setelah pulang clingak-clinguk depan kamar kok sandalku ga ada? Rupanya ga kebawa dan tertinggal di IGD waktu tindakan pertama kali masuk, yeaaah nyekermeeeeen 👣 mampir toko sepatu isabella buat beli sandal, ditanya sama mbak pramuniaga "lah sandale ngendi mbak kok nyeker?" (sandalnya mana kok tanpa alas kaki?"," ilang mbak waktu sambang di RS, makanya mampir kesini) 😄

Pengalaman kehamilan memang unik setiap ibu hamil. Semoga kita semua bisa bersabar dan bersyukur dalam menjalani kehamilan 😘😘😘

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya