Monday, 2 March 2015

Menuju 2 Tahun

Adib 22m17d Sekarang udah gede ya nak, udah bisa bicara banyak, perbendaharaan kata-katanya juga banyak, yang menggembirakan adalah sekarang Adib udah fasih panggil "Ibuk", sebelumnya panggil "iiiiii", "abok", tepatnya 5 hari yang lalu, tanggal 27 Februari 2015, asyiknya bikin emaknya kegirangan, hihih.. yang lebih girang duluan tentu aja bapaknya, Adib fasih panggil "bapak" no cadel yah ga tau lupa tepatnya kapan, heuheu. cemburu oh cemburu lebih dulu fasih panggil bapak daripada ibuk, yang lucu adalaaaah; kenapa orang-orang komentar kalau panggilan BAPAK IBU itu gak gaul atau ndeso, aduh.. masak iya harus panggil mimi pipi, mama papa, momi dedi, bunda panda? bagaimana mungkin? ngomong bahasa Indonesia aja aku medok! Jelas gak pantes lah aku dipanggil mama, ntar kalo ditanya orang "mamamu mana?", "oh mama lagi korah2".. aaak tidaaak.. wkwk, udah alhamdulillah sih bangga melestarikan budaya yang hampir punah dengan panggil bapak ibu, lagian akunya khan orang Jawa dan juga tinggal di desa, heuheu.. lebih menyesuaikan gaya hidup aja :) 

Trus-trus kejutan lainnya adalah, Adib ini suka menggeliat-menggeliat ke badan adiknya, itu si Maulana sampe jejeritan kalau udah ditimpuk sama masnya.. huaaa, trus ada lagi kejadian yang bikin emaknya nangis gulung-gulung, Adib kasih adeknya kopi setengah gelas, yeaah, setengah gelas, benar-benar spektakuler dan bombastis, langsung lah aku netralkan sama ASI, sama banyak berdoa semoga sehat Maulanaku, dan aku cuma bilang ke Adib "pintarnya mas Adib, sayang adek ya? Besok kalau mau nyuapin adek pake bubur ya?", heuheu, no marah-marah ya mom, karna itu keteledoranku sendiri :'( memang punya 2 balita harus ekstra yah jaganya.. heheh.. gak lagi-lagi naroh kopi yang bisa terjangkau sama bocah unyu Adib.. Trus gitu ada yang komentar "ga papa dikasih kopi biar gak step", waduh kalo ini sih emaknya yang step, baby 7 bulan kok bisa-bisanya dibilang bagus dikasih kopi -_______- ora ilmiah babar blas, hekekekek..

Selain tingkah usilnya, banyak banget yang menggemaskan dari Adib, sekarang dia bisa nunjuk bagian-bagian tubuhnya seperti mripat (mata), irung (hidung), tutuk (bibir), rambut, asto (tangan), madaran (perut), suku (kaki), dll.. Kalau mau tidur pasti bilang nyak, nyak ,nyak sambil ngelus-ngelus perutnya, artinya perutnya minta diolesin minyak telon, dan beberapa perbendaharaan kata lainnya yang semakin lancar, sebelumnya "adok lanyo" sekarang adek lana, bangun tidur sekarang yang dicari adeknya hihihii.. sudah bisa bilang enyong (gendong), kukak aken (buka'aken_bukakan), kukuk (tutup), dajah(gajah), menan (mainan), ndeyek (nderek_ikut), atit (sakit), mimik, bubuk, dsb.. Hamdalah syukur kami Ya Rabb..
Adib anaknya aktiiiif banget, ga mau berenti, udah jarang tidur siang, tapi sekalinya tidur malam udah gak kebangun semaleman, pagi jam 8 jam 9 baru bangun, makan 3-4x tidak termasuk nyemil, biar dikata orang kurus tapi Adib sehat dan doyan sayur hehheh..

kurang 2 bulan lagi Adib berusia 2 tahun.. sehat selalu dan solih ya sayangnya bapak ibuk :*

sulung kesayangan ibu, kekasih Allah :*

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya