Friday, 13 March 2015

Menu MPASI Sederhana

Postingan kali ini sedikit membuka aib tentangku, bahwa jujur aku adalah koki yang payah, tidak bisa masak, tidak memahami bumbu dapur, masakan banyak yang gosong, kurang garam, kurang gula dan kebodohan-kebodohan lainnya saat di dapur ╥﹏╥

Disini sudah ada yang masakin sih, request apapun juga bisa, inilah enaknya disayang ortu dan mertua, sejak kecil tidak boleh masak, dan setelah menikah juga tidak boleh masak (ノ^o^)ノ jangan tanya kenapa kalau gak pengen postingan ini berubah jadi postingan curhat masa lalu!

Karna beberapa faktor itulah aku membeli buku resep MPASI rekomendasi AIMI, pernah aku tuliskan beberapa waktu yang lalu disini, aku liat bukuvitu di grup resmi AIMI, penulisnya adalah salah satu admin AIMI yang juga seorang ahki gizi, aku pesen di temenku yang kebetulan dia olshop segala kebutuhan ibu hamil dan menyusui, harganya waktu itu Rp. 45.000,- , ternyata buku tersebut sangat-sangat bermanfaat buatku, menunya aku coba satu demi satu, dulu waktu Adib MPASI aku masih bisa masak-masak sederhana ala food combining, seperti buah dan sayur yang utama daripada karbo, tanpa bumbu-bumbuan, no gulgar, itupun hanya bertahan hingga Adib berusia 7 bulan, setelah itu positif hamil dan mual-mual saat masuk dapur memaksaku menghentikan kegiatan memasak, walhasil yang nyiapin MPASI ya mbahnya Adib, yang nyuapin bapaknya, dan akupun tepar hingga 7 bulan lamanya..

Itu serius buku itu manfaat banget, aku bisa berkreasi sendiri merasakan masakanku yang aku olah dengan tanganku sendiri, padahal aku nol besar urusan masak-memasak, cuma ada beberapa kendala saat memasak yaitu musti tanya-tanya dulu ke orang-orang dapur mana kunci mana kencur (kemaren masak sayur kunci salah ambil kencur /(=´x`=)\pernah dulu googling resep memasak untuk MPASI dan menu sederhana keluarga tapi kok ribet banget yah, harus ada bahan ini itu, minyak ini itu, dan beberapa bumbu yang tidak familiar juga tidak lazim di telingaku (っ˘̩╭╮˘̩)っ

Menu sederhana dalam resep-resep MPASI recommended banget yah buibu, terutama buat ibu-ibu yang memang berusaha untuk bisa masak dan yang malu-malu saat bertanya ke mertua, heheheh..

Nah ntar kalau ada kesempatan nulis lagi aku posting disini deh Menu MPASI Maulana yang menunya persis seperti di buku ini

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya