Saturday, 14 March 2015

Baby Led Weaning, mengajarkan anak makan sendiri

Masih tentang Adib, hari ini adalah 23 bulan.. Udah gedeee... Udah banyak banget kata yang diucapin, makin pinter tentunya, udah bisa menirukan gerakan solat dan sudah bisa diajak solat di masjid, meskipun solatnya masih pake diaper -_____- pengen banget ngajarin toilet training, tapi jujur emaknya yang agak males, tunggu 2 tahun ya nak.. Heheh..

Waktu ublek-ublek galeri, ngeliat poto-poto Adib lagi BLW jadi lupa belum sempet nulis tentang Baby Led Weaning, mengajarkan anak makan sendiri, tidak disuapi, karna Adib udah lancar bilang maem, jadi begitu alarm perutnya berbunyi langsung dia minta "maem, maem, maem", atau kadang aku yang menawari dia makan, tepatnya setelah Maulana lahir, Adib jadi lebih mandiri, dia minta makan dan maunya makan sendiri, tidak ada trik khusus bagaimana dia mau makan sendiri, hanya saja aku membiasakan makan dengan tertib, tanpa jalan-jalan, nonton tv ataupun bermain, memang sulit awalnya, tapi lambat laun dia bisa, mungkin karna melihat orang tuanya makan bersama, ketika makan maka Adib duduk, lalu berdoa, dia sudah bisa berdoa meskipun "illah", maksudnya "bismillah", lalu mulai makan, dan habis.. Tentu saja menyenangkan melihat anak makan sendiri, apapun yang diberikan, entah itu sayur, buah, kudapan dan seporsi makan orang dewasa ia makan dengan khusyuk :D 

Berantakan? Tentu sajaa.. Malah kadang aku gak konsisten menerapkan BLW, kalau lagi capek banget udah aku suapin aja daripada nyapu dan ngepel.. Heheheh

habisss dan berantakan :D
sayur sop lauk sambal goreng tahu, sayurnya habis duluan
di kafe bawa bekal nasi bebek :p
sepiring bertiga bareng sepupunya, ini asli rukun banget

2 comments:

  1. hahaha iyaa anak kecil kan emang gitu ,, makannya berantakaaaaan tapi gapapa mending dibiarin aja anteng sama makanannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaa betul mommyy... kalo lagi males ngepel ya aku suapin :p

      Delete

Monggo Pesan dan Kesannya