Monday, 12 January 2015

MauLana Sarjana ASIX

7 Januari 2015 adalah awal tahun yang membahagiakan, Maulana tepat berumur 180 hari, itu artinya Maulana lulus jadi sarjana ASIX.. Yeyeyeye *joged2*.. 

Sertifikatnya dari AIMI

agak lega dan mulai memutar otak lagi, mulai mikir menu MPASI, meskipun anak kedua tapi akunya masih harus banyak belajar lagi, memilah menu, gak mau kejadian kayak Danu yang GTM sejak awal MPASI, hahaa dan ternyata kakak adek sama, GTM awal MPASI #ngelapKringet oh ya seminggu sebelum MPASI aku beli buku menu MPASI rekomendasi AIMI, bukunya komplit banget seputar MPASI, ntar deh aku review kapan-kapan bukunya kalau ada waktu, ini dia bukunya


Buku MPASI rekomendasi AIMI
gapapa meskipun GTM awal MPASI, tetep semangat dan pantang menyerah, ada yang punya pengalaman kaya aku? :) sebagai orang tua kita harus sabar menghadapi anak yang baru belajar makan :) yang perlu diingat adalah anak kita anak manusia, sama seperti kita, bukan robot yang sudah diprogram dengan perangkat lunak canggih. semua manusia butuh belajar, butuh dibiasakan, butuh waktu untuk melakukan sesuatu. Di jaman yang serba instan ini, sayangnya bayi belum bisa dibikin instan ya , yang ketika lahir udah pinter nyusu, udah pinter makan, tengkurap dan berjalan di saat waktu cepat :) mereka perlu diberikan bimbingan, asuhan dan sekali lagi kesabaran ekstra dalam mempelajari sesuatu, mereka juga bukan benda yang diciptakan untuk dilombakan supaya lebih canggih daripada yang lainnya.

berat badan alhamdulillah bagus 8,5 kg pas 5 bulan kemaren, gatau sekarang berapa kilo. yang jadi permasalahan ibu-ibu biasanya keluhan-keluhannya tentang anak, akupun juga terkadang begitu, tapi perbanyak sugesti diri untuk lebih pintar lagi dalam merawat dan mengawasi tumbuh kembang anak, ajari dengan pelan-pelan, ingat bagaimana dulu aku merawat kakaknya, awal MPASI GTM, semuanya jadi ikut campur dan banyak kritikan, kenapa harus buah dan sayuran dulu? kenapa tanpa gulgar? yah aku bersabar dengan semua kritikan, dan sekarang aku memetik hasilnya, Adibku meskipun dia tidak gemuk, dia tidak doyan susu formula, full ASI, sekarang makannya lahap, dan yang paling membahagiakan anak usia 20 bulan itu hampir melahap semua makanan sehat, terutama sayuran, kemaren dia habis sayur bayam satu mangkuk, cap jay dia juga suka banget, brokoli, wortel, sawi, hati ayam, semua dilahap.. aah bahagianya hatiku.. anakku sehat dan tumbuh dalam keceriaan kasih sayang kedua orang tuanya, dan kali ini aku harus berjuang lagi.. Maulanaa.. Tunggulah saat nanti kau seperti kakakmu si popeye, yang doyan sayur dan buah, yang sedikit-sedikit minta "maem.. maem.. maem"..hihihh.. 

Maulana segede inih 

diajakin ngafe :p

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya