Thursday, 18 December 2014

, , , , , , ,   |  3 comments  |  

Kesundulan

Berbagi ceri(t)a tentang kesundulan. Sebagian orang berkomentar bahwa hamil lagi saat anak pertama belum genap 2 tahun adalah:

1. Kasihan anak pertama
2. Kebayang rempongnya
3. Tidak taat himbauan pemerintah untuk KB :D

Jangankan yang tidak KB, yang sudah KB dengan tingkat keamanan 99,9% saja belum ada yang mampu menolak pemberian Tuhan. Saat aku mengetahui bahwa aku positif hamil lagi di usia Adib masih 6 bulan aku merasa sangat bersyukur, tidak ada penyesalan sedikitpun.

garis semakin terang TP hari ke-6

Tentang Adib, menyusuinya saat hamil (Nursing While Pregnant/NWP) menjadi tantangan dan motivasi tersendiri bagiku, ketika aku yakin bisa, aku pasti bisa, Alhamdulillah NWP dimudahkan oleh Allah meskipun morning sickness.

Dan ketika Tuhan menguji hambaNya..

Adalah ketika usia kandungan masuk 7 bulan, satu-satunya partnerku mengasuh anak yakni suamiku sedang sakit vertigo, di saat itulah aku berjuang sendiri merawat suami dan anakku, hingga aku kelelahan dan jatuh sakit, maagku sudah kronis, tiap muntah mengeluarkan darah :( setelah dicek lab dan USG janinku dinyatakan bahaya, geraknya melemah, 2 hari di Rumah Sakit tanpa suami dan anak sukses membuatku merasa kesepian, entah apakah itu yang dinamakan ikatan batin, esoknya ternyata Si Kakak menyusulku, Adib juga harus opname karena kondisi demam tinggi dan HB rendah, satu kamar dihuni oleh 1 orang dan 2 pasien; suamiku, aku dan anakku. Tapi aku tak pernah lepas dari syukur karena aku masih diperbolehkan menyusui Adib.

yang disusui pakai infus, yang menyusui pakai infus :o
Satu minggu aku dirawat intensif di RS bersama Adib, hamdalah kami sudah diizinkan pulang, hebatnya suamiku yang merawatku dan anakku, dia sendiri yang memutuskan untuk merawat kami, padahal aku sangat tau bagaimana keadaannya. Saat kembali ke rumah, aku bisa fokus merawat suamiku yang belum sembuh betul, indahnya saling melengkapi. Hanya butuh waktu 2-3 minggu suamiku sudah benar-benar sembuh. Kami kembali melakukan aktivitas yang dulu sempat tertunda karena kondisi kesehatan kami memburuk, termasuk aktivitas narsis :p

fotografer: bapaknya Adib
"hannat waladat maryam, maryam waladat isa, ukhruj ayyuhal maulud, biqudrotil malikil ma'bud"
Adalah doa selama aku menjalani persalinan UK 41w5d, proses persalinanku berlangsung satu jam dengan lancar, tepat pukul 01.02 tanggal 12 JULI 2014 putra keduaku:


Lahir dengan persalinan normal, sehat dan sempurna dengan BB 2,8 kg dan PB 48 cm :) dia mendapatkan kolostrum metode IMD. Alhamdulillah aku bisa menyusui 2 batita sekaligus hingga sekarang, kini Adib berusia 20 bulan dan Maulana berusia 5 bulan, keduanya sehat dan ceria ;) semoga keduanya lulus S3 jadi Profesor ASI.

(atas) bangun tidur, (bawah) tandem nursing (foto aman dari UU Pornografi :p)


 

3 comments:

  1. wow, sakit ber3... *geleng2 kepala* alhamdulillah udah berlalu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda.. setiap yang berpuasa pasti akan mengalami hari raya.. :)

      Delete
  2. Wah, pengalaman yang gak terlupakan itu sakit bertiga, ya. Alhamdulillah sekarang udah baik-baik aja :)

    ReplyDelete

Monggo Pesan dan Kesannya