Wednesday, 2 July 2014

Nikmatnya Puasa Saat Hamil dan Menyusui

Bismillah, mulai nulis lagi.. nih blog banyak debu dan sarang laba-labanya ditinggal pemiliknya ngurusin badan..

Marhaban ya syahro bal-balan, marhaban ya syahro dor-doran, marhaban ya syahro ramadhan... taun ini puasaku istimewa pake banget.. puasa di saat hamil dan menyusui.. alhamdulillah sampai hari ke 5 ini puasa lancar, asi tetep deras dan si adek dalam kandungan yang sekarang usianya sudah 40w2d (40 minggu lebih 2 hari) juga dinyatakan sehat meskipun sudah lewat HPL (hari perkiraan lahir)..

Aku merasakan keberkahan di bulan ini, biasanya tiap periksa ke dokter kandungan atau bidan pasti tensiku rendah.. 80/60, 90/60, bahkan pernah 70/60.. itu pusingnya luar biasa berasa kaya mau pengsan.. nah, sekarang puasa, tensiku malah jadi normal.. krmaren periksa ke dokter jadi 100/70.. horeeeee.... bener yak kata Nabi.. suumuuu tasihhuu.. puasalah kamu maka kamu akan menjadi sehat.. haiiii tau gak seee ini bikin postingannya sambil nungguin cucian 3 keranjang yang dari kemarin melambai-lambai minta dijeburin ke mesin cuci.. hehehee.. jadi puasa tetep bisa melakukan pekerjaan rumah tangga.. kalau puasa dibikin tidur bayi juga bisa.. hehehe..

Oia untuk variasi menu saat puasa posisi NWP (nursing while pregnant/menyusui ketika hamil) ga aneh-aneh deh.. 4 sehat dan 5 bergizi.. berbuka dengan teh manis, lanjut es (wajib), nasi lauk sayur komplit.. setelah itu baru cemilan cemilan sehat kayak kacang kedelai, pisang goreng non kolestrol yang berlangsung hingga tengah malam dipadukan dengan kopi -_- sahurnya tetep teh manis 2 gelas, nasi lauk sayur komplit plus air putih 2 gelas..

Okeh nih cucian tinggal masukin ke pengeringan.. sekian dulu postingan dari ibunya adib.. besok posting lagi aaaah...

Oia nih ada foto usg adeknya adib saat usia kandungan 8 bulan.. cekidot yak.. perhatikan bibirnya dengan seksama.. macem abg jaman sekarang kalo lagi poto selfie bibirnya dimanyunin.. yaelabro :D

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya