Tuesday, 10 September 2013

Sertifikat Inisiasi Menyusu Dini

Bunda dan readers :) ini adalah foto setelah Inisiasi Menyusui Dini (IMD) Adib berumur 5 jam ^_^ *late post* inisiasi menyusi dini adalah pemberian asi sesaat setelah bayi dilahirkan, dengan cara meletakkan bayi di atas dada ibu agar si bayi mencari puting susu ibunya lalu menghisapnya, subahanallah, bayi yang baru lahir mampu menemukan rezekinya sendiri dan minum asi untuk pertama kalinya tanpa diajari terlebih dahulu, nah.. IMD ini manfaatnya untuk sistem kekebalan tubuh bayi karna keringat ibu yang habis melahirkan mengandung sistem imun untuk perlindungan bayi.. amazing bukan?


Nah, setelah gabung dengan AIMI, aku dapet sertifikatnya, yeeey.. Aku lulus IMD, ini dia sertifikatnya ^_^

Sertifikat IMD 

21 comments:

  1. maksudnya inisiasi itu apa sih kak. Apa pemberian asi ekslusif gitu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii.. bukan,, inisiasi menyusi dini itu pemberian asi sesaat setelah bayi dilahirkan, dengan cara meletakkan bayi di atas dada ibu agar si bayi mencari puting susu ibunya lalu menghisapnya, nah.. ini manfaatnya untuk sistem kekebalan tubuh bayi karna keringat ibu yang habis melahirkan mengandung sistem imun untuk perlindungan bayi.. amazing bukan? wah sepetinya ini perlu ditambahkan ke postingan ya infonya, sebentar aku edit :)

      Delete
  2. semoga ananda Adib sehat bahagia selalu, dan senantiasa dalam lindungan ALLAH.....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin ^^ abaaang makasi yaa uda nyasar dimari nih.. salam juga tuk seluruh keluarga ^^

      Delete
  3. haha mantap
    baru tau kalo menyusui saja pake sertifikasi. bisa dipake buat ngelamar kerja gak tuh..? :D :D


    wadooow disuguhin capcay
    salah salah mulu ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa... ga ada om,, ini semacam kebanggaan sendiri buat seorang ibu bisa melakukan inisiasi menyusui dini, karna IMD adalah hari pertama seorang anak merasakan tetesan air susu ibunya, hohohoho..

      masak sih om,, bentar ah aku cek dulu, perasaan uda tak apus capcaynya,

      Delete
    2. anak anakku sukses semua tuh imd nya
      belajar dari bapaknya kali...

      *sambit panci

      Delete
  4. ternyata ada sertifikasi menyusui ya , kalau anak kedua saya, sertifikat inisiasi menyusui dini nya pas berumur 2 minggu mbak, karena dua minggu itu awal bertemunya anak saya dengan mamahnya.. tadinya di rumasakit berbeda... kalau buat bapaknya ada sertifikat inisiasi dini juga apa ndak ada eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bukan IMD lagi dong mang namanya, soalnya IMD itu untuk bayi yang baru lahir :)

      buat bapaknya ada, ntar aku editkan ya :D

      Delete
    2. oooh begitu ya mbak, kirain asal pertama saja ehehhe...

      Delete
    3. makanya punya anak lg mang :p buat seru2an pas imd :D

      Delete
  5. baru liat q mbk,
    biasanya yg q liat ntu buku kehamilan yg warnanya pink itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii.. iyyaa.. itu juga penting sih buat anak sampai umur 5 tahun :)

      Delete
  6. semoga dede nya selalu sehat menjadi anak yang soleh bagi kedua orang tua nya amin

    ReplyDelete
  7. ternyata ada juga ya mbak sertifikat seperti itu, saya malah baru dengar dan lihat sertifikat IMD hehehe :D

    Btw baby nya unyu-unyu banget ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiii... matati tanteee :D

      sekarang uda liat kaaan, ntar kalo suatu saat kak eka melahirkan minta dokter/bidanny imd yaaa

      Delete
  8. Wah keren, jaman anakku dulu (5 tahun llau) belum ada nih sertifikat begini. Boro2 sertifikat orang dokternya aja kubilang mo inisiasi dini malah blg buat apa?nggak penting !!
    sebel nggak tuh, dokter senior kurang gaul ;)

    salam kenal mak :)

    ReplyDelete

Monggo Pesan dan Kesannya