Friday, 3 May 2013

Indahnya Menjadi Seorang Ibu

Tak pernah terbayangkan menjadi seorang ibu... Aku bahagia diciptakan menjadi wanita, tapi aku masih belum bangga menjadi seorang wanita ketika aku tumbuh menjadi remaja, hingga akhirnya menjadi seorang istri, pun ketika hamil-pun aku masih merasa biasa-biasa saja.. Namun, saat detik-detik melahirkan itu.. yang rasanya nyawaku serasa akan dicabut karena merasakan sakitnya, sampai saat malaikat kecilku merasakan hawa dunia, suaranya, tangisnya, hembusan nafasnya, isapan pertamanya.. Dan naluri itu muncul, yah.. naluri sebagai seorang ibu, anakku adalah separuh nyawaku.. pertama kali dia disuntik antibiotik oleh dokter di tangan mungilnya, air mataku meleleh lantaran tidak tega,  bÄ™gitu pula saat dia menangis, akupun ikut menangis..

Saat kelahirannya itu, adalah hari pertama aku menjadi seorang ibu, aku harus setiap saat menyusuinya, menggendongnya, mengganti popoknya, dan saat tengah malam aku harus merelakan waktu untuk kehilangan tidur hanya demi anakku, siang malam tak bisa dipungkiri kelelahan setiap saat, tapi entah mengapa lelah itu seakan sirna tak berbekas saat melihat senyumnya, melihat nyenyaknya saat tidur, menatap kelincahannya, dan momen yang paling indah adalah melihatnya begitu tenang saat aku menyusuinya, dia menatapku dan aku menatapnya, dalam hatiku senantiasa berkata "Ya Allaah, terima kasih untuk amanahMu ini, anugrah yang luar biasa dariMu".. Anakku, engkau kebanggaan bapak dan ibu.. semoga kelak engkau menjadi orang yang berbakti pada Tuhan dan Rosul, juga pada bapak dan ibu... 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya

Copyright © Adib's Mom | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com