Saturday, 18 May 2013

Imunisasi kedua

Hai hai hai... jumpa lagi ;D
Kali ini aku mau cerita imunisasi, jadi begini.. pertama kali adib lahir di Rumah Sakit Sakinah Mojokerto, Adib langsung dikasih imunisasi yang untuk umur seminggu, imunisasi apaan aku lupa namanya :D nah kemaren adib imunisasi yang kedua kalinya, biar bebas polio dan BCG, hiyaaaa kesempatan deeeh buat jalan-jalan sekalian, uda lama mendekam di kamar borring juga, imunisasinya di puskesmas deket rumah, maunya di bidan ajah tp karena bidan merekomendasikan ke puskesmas ya kita nurut ajah, karena masih perdana di puskesmas itu, aku sama suami ga tau gimana prosedurnya, ada mbak-mbak yang lewat depan puskesmas, kayaknya sih pegawai situ, tanya-tanya dimana tempat imunisasi, mbaknya bilang lurus aja trus ada ini ada itu bla bla bla.. dan sampailah ke tempat yang ada tulisannya "imunisasi", aku langsung nyelonong masuk dan ngantri, lupa pulak gak bawa buku pink, yeaah akhirnya suamiku pulang ke rumah buat ngambil buku pink, taraaa... kayaknya antriannya uda jatuh ke tanganku, aku langsung masuk, nama petugas imunisasinya pak samiaji (PS),

PS nanya "kartu birunya mana bu?"
"Hah, kartu biru apa pak?"
"ya member puskesmasnya!"
"tadi katanya mbak mbak suruh langsung nemui PS"
"Belom pernah kesini ya?"
"belom, pak"
"mustinya daftar dulu, trus dapet kartu biŗų trus baru kesini, ya uda sini tak imunisasi dulu trus daftar ya di loket sana!"
"oh iya pak"
adib ditimbang dulu, weeew naik sekilo pemisraah, dari 2,8 kg pas lair, sekarang jadi 3,8, setelah ditimbang diimunisasi deeeh, ditetesin sama dikasih suntikan, hadeuuuh aku gak tega ngeliat adib ditusuk jarum gitu, merem.. nangis bentaran ajah si adib uda gitu diem dan tidur.. kata PS, efek dr imunisasi ntar seminggu kemerahan dan dua minggunya keluar nanah, kata orang-orang kalo abis diimunisasi biasanya ntar badannya panas, tp alhamdulillah sampai lewat seminggu setelah imunisasi adib ga rewel ataupun demam..
Daa bandelnya, setelah diimunisasi aku gak jadi daftar ke loket :D syarat daftarnya harus pake KK sih, lah KK masih disandra pak er te buat bikin akta kelahiran, ya uda deh kita pulang aja.. sebelom kembali ke rumah aku bernostalgila dulu sm suami di rumah makan yang dulunya rutin ku sambangi sewaktu hamil..
Share:

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya

Copyright © Adib's Mom | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com