Thursday, 11 April 2013

Phobia itu berlalu juga!

Moms... ada ga yang selama hamil phobia nasi? Bingung kasih nama sih lebih tepatnya itu apa.. Yang pasti, saat kehamilan TM 1 sampai pertengahan TM 2 aku merasa sangat sangat mual dan bahkan sampai muntah ketika melihat dan mencium bau nasi, luar biasa ya sensasi orang hamil.. kejadian beberapa kali tiap melewati dapur,  warung atau rumah makan kalo ada bau nasi yang masih panas dan baunya membahana pasti langsung telerr, tapi lagi-lagi kukatakan sensasi orang hamil itu luar biasa.. yang awalnya phobia sama nasi, tepat di usia kandungan 4 bulan kurang 3 hari, tepatnya hari Selasa, 30 Oktober 2012 untuk pertama kalinya aku berhasil tidak eneg mencium bau masakan, waw waw waw... ceritanya nih, waktu itu aku lagi galau tingkat dewa, pengen bin ngebet banget jalan-jalan, aku keluar dengan siap-siap menutup hidung karena pasti bakal terjadi peristiwa mengaduk perut kalo keluar rumah melewati dapur, heheheh... tapi tau ga siiiih, ternyata aku melewati dapur dengan sukses tanpa muall, hihihi.. horeeeee *lempar petasan saking girangnya*, pokonya rasanya beda banget.. berarti ini tanda morning sickness berakhir..

Yap, kejadian ini langsung aku ceritakan ke suamiku dan seluruh keluarga besarku, hahaa uda kayak pengumuman penting aja yah sampe-sampe semuanya harus tau, beneran aku dan suami bersyukur karena telah melewati masa-masa yang cukup mengkhawatirkan dalam kehamilan, dan yang lebih membahagiakan lagi, aku sudah bisa melahap nasi dan makan dengan cukup nyaman, dan nasi perdana yang berhasil masuk tanpa dimuntahin lagi adalah nasi padang, heuheueheu... enggak tau kenapa waktu itu kok pengen banget makan nasi padang, pas browsing di gugel tentang info kehamilan, ternyata fenomena ngidam pada ibu hamil sebenarnya adalah kebutuhan janin yang diperlukan saat hamil, kalau ibunya eneg makan nasi, berarti janinnya sedang tidak banyak butuh karbohidrat, kalau ibunya ngidam makan yang asem-asem berati saat itu janin sedang membutuhkan vitamin c, kalau ibunya sedang menginginkan makan yang asin, berati saat itu janin mensugesti ibunya agar mengeluarkan keringat, subhanallah ternyata seperti itu ya...

sejak hari itu sampai seterusnya aku sudah bisa makan dengan nikmat, mual dan muntah masih ada namun di saat tertentu saja, misalkan saat terlalu lelah, saat banyak pikiran dan saat ditinggal suami kerja :p

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya