Kamis, 11 April 2013

Doa Untuk Istri yang Sedang Hamil

Bunda-bunda, Ibuk-ibuk, Moms yang mendapatkan kabar gembira tentang hadirnya penghuni baru di rahim.. Duuuh perlu disyukuri yah... Banyak pasangan yang bertahun-tahun harus menunggu untuk dapat anugrah itu tapi belum mendapatkan juga, aku menikah dapat satu bulan saja sudah mendamba-dambakan positif, alhamdulillah penantianku selama 4 bulan menikah akhirnya anugrah itu datang juga.. Saat tau aku hamil, aku selalu menghubungi keluarga kecilku di kampung, berharap untuk mencari berkah doa dari mereka semoga kehamilanku kali ini lancar, tak lupa aku menghubungi pamanku, pamanku ini seperti ayahku sendiri, beliau ini luar biasa, di usianya yang belum genap 50 tahun putranya sudah 11, hehe kayak kesebelasan yak2 diantara putra-putri beliau hafal Al-Qur'an dan sisanya masih mengenyam pendidikan di pesantren, beliau sangat sayang padaku, begitu juga aku, ketika tau aku hamil segera beliau memberikan aku ijazah doa ini, agar kehamilan lancar dan mengurangi rasa sakit saat melahirkan nanti, beliau menganjurkan untuk membaca doa ini setelah solat fardu, dan yang membaca suami aku tinggal mengamini, kenapa kok suami yang doa? Karena orang hamil itu dalam Al-Qur'an dinyatakan wahnan 'ala wahnin sangat susah payah, belum lemesnya, morning sicknessnya, dll, kata beliau juga, orang hamil itu siangnya seperti pahala beribadah puasa, malamnya seperti pahala beribadah tahajud, meskipun kerjaannya cuma tiduran di atas kasur enak banget ya, belum lagi kalau melahirkan maka dosa-dosanya lepas seperti bayi yang baru dilahirkan, dan sampai 40 hari ke depan doa-doanya mustajabah, widiiih jadi bangga mau jadi seorang ibu sejak usia kandungan 2 bulan sampai saat ini suamiku rajin membaca doa ini, hayooo yang mau ngopi dan ngeshare doa ini monggo silahkan, doa orang tua untuk anaknya itu mustajabah lho.. seperti doanya nabi kepada ummatnya, semoga putra-putri kita kelak menjadi anak yang shalih shalihah yaa... dan di bawah doa ini ada terjemahan versiku sendiri, kurang lebihnya mohon dimaklumi, semoga bermanfaat dan semakin khusyu' berdoa


بسم الله الرحمن الرحيم
اَللّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِىْ مَا دَامَ فِى بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَشْفِهِ مَعَ اُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ اَنْتَ شَافٍ لاَ شِفَاءَ اِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً عَاجِلاً لاَيُغَادِرُ سَقَمًا. اَللّهُمَّ صَوِّرْهُ فِى بَطْنِ زَوْجَتِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً جَمِيْلَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ اِيْمَانًا بِكَ وَاِيْمَانًا بِرَسُوْلِكَ. اَللّهُمَّ اَخْرِجْهُ فِى بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَقْتَ وِلَادَتِهَا سَهْلاً وَسَلاَمًا فِى الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَتَقَبَّلْ دُعَاءَنَا كَمَا تَقَبَّلْتَ دُعَاءَ نَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. اَللّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِي الَّذِى اَخْرَجْتَ مِنْ عَالَمِ الظُّلَمِ اِلَى عَالَمِ النُّوْرِ وَاجْعَلْ اَوْلَادِيْ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً لَطِيْفًا. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْلاَدِيْ شَهِيْدًا وَمُبَارَكًا وَعَالِمًا وَحَافِظًا مِنْ كَلاَمِ الْمَكْنُوْنِ وَكِتَابِكَ الْمَحْفُوْظِ. اَللّهُمَّ طَوِّلْ عُمُرِيْ وَ زَوْجَتِيْ وَاَوْلَادِيْ وَصَحِّحْ جَسَدِيْ وَ زَوْجَتِيْ وَاَوْلَادِيْ وَاَفْصِحْ لِسَانَ اَوْلَادِيْ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْآنِ. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْلَادِيْ صَبْرًا مِنَ الْمَرَضِ وَالْإِنْتِقَامِ وَالْعَطَشِ بِبَرَكَةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَجَمِيْعِ الْأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَالْمَلاَئِكَةِ الْمُقَرَّبِيْنَ إِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا وَآخِرُ دَعْوَاهُمْ أَنِ الْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Bismillahirrahmanirrahim..

Ya Allah. jagalah putra-putriku selama dalam kandungan istriku dan kesehatan padanya beserta para ummat Nabi Muhammad SAW. Engkaulah yang Maha Pemberi Kesehatan, Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain. Ya Allah berikanlah bentuk fisik yang tampan/cantik pada putra-putriku yang kini dalam kandungan istriku dan tetapkanlah hatinya untuk beriman kepadaMu dan iman kepada RasulMu. Ya Allah jadikanlah kelahiran putra-putriku lancar dan tepat pada waktunya dengan selamat di dunia hingga sampai di akhirat nanti, kabulkanlah doa kami sebagaimana Engkau  mengabulkan doa Nabi Muhammad SAW. Ya Allah jagalah putra-putriku yang akan Engkau hadirkan dari tempat yang gelap (rahim) menuju alam yang terang benderang (dunia) dan jadikanlah putra-putriku sehat, sempurna akalnya dan penyayang hatinya, Ya Allah jadikanlah putra-putriku pembela agama, mendapatkan berkah, memiliki ilmu yang tinggi, dan hafal Al-QuranMu, Ya Allah berikanlah umur yang panjang untuk kami dan putra-putri kami, sehatkanlah kami, dan fasihkanlah lidah putra-putri kami saat membaca Al-Qur'an dan Hadis, Ya Allah jadikanlah putra-putri kami bersabar ketika menghadapi sakit, lapar ataupun haus dengan memohon berkah Nabi Muhammad SAW, seluruh nabi juga Rasul dan Malaikat muqorrobin. Sesungguhnya Allah dan Para Malaikat bersolawat kepada Nabi Muhammad, Wahai orang-orang yang beriman bersolawatlah kepada Nabi dan bersalamlah dengan seindah-indah salam, lalu akhirilah dengan pujian kepada Allah..

1 komentar:

Monggo Pesan dan Kesannya