Saturday, 13 April 2013

BabyMoon (Flashback Ngidam)

Aku sudah bisa merasakan makan dengan nyaman di usia kandungan mulai memasuki 5 bulan, tadinya takut banget kalau-kalau morning sickness ini bakal lama sampai 9 bulan, karena ada sebagian riwayat ibu hamil yang mengalami moorning sickness sampai akan melahirkan, widiiih bisa kebayang gimana repotnya nah, saat-saat inilah aku merasakan berbulan madu bersama janinku, merasakan nikmatnya hamil, aku menyebutnya babymoon, gak tau ini istilah nemu darimana.. heheeh
Flashback mengenang jaman masih ngidam dulu, ngidam itu rasanya pengen pake bangeeeettt makan 'itu', sampe ngebayanginnya itu bikin ngiler dan bahkan sampe kebawa mimpi, kalau ga dituruti suka diem-diem nangis gitu ngerasa ga diperhatiin, ga tau ini lebay apa enggak yang jelas rasanya kayak gitu deh.. ngidamku itu ngidam bulanan, ngidam bulanan yang aku rasakan bener-bener berasa aneh, mungkin ibu-ibu hamil yang lain juga merasakan fenomena ngidam ini.. Dan ini adalah 'kronologis historis' ngidam bulananku

Sebelum tau positif hamil

aku tiap malem selalu pengen makan nasi goreng atau mie goreng, dan makannya itu malem pake banget, jam 11 sampai jam 12 malem gitu deh, dan aku ga tau kenapa kok bisa pengen banget makan itu, gak ada feeling juga kalo lagi hamil..

Bulan Pertama

Setelah tau positif hamil aku belom ngerasain kepengen tapi pake banget gitu sih sama makanan tertentu, biasa-biasa aja, mungkin karna si mual muntah belom melanda

Bulan Kedua

nah pas ini lagi parah-parahnya mual mual, pengennya cuma makan KFC, seperti ceritaku di postingan sebelumnya, trus lagi nih ya.. pernah suatu hari aku pengen makan snack lidi jajananku waktu masih sekolah SD dulu, nah lo cari dimana jaman sekarang yang namanya snack lidi, tapi suamiku rela cari, dia yang gak biasa ngublek-ngublek pasar tradisional harus rela blusukan ke pasar-pasar tradisional hanya demi nyariin aku snack lidi, dan usahanya membuahkan hasil, horeeee... snack lidi satu pak yang isinya 50 bungkus dibelinya, aduh-aduh ya gak sampe sebanyak itu yang kumakan, setelah tau rasanya ya uda deh uda lega, sisanya masih banyak.. hehe.. kalo inget waktu itu aku jadi ketawa, kulitnya sampe jadi item gitu panas-panas hunting snack lidi, tapi jadi makin cinta deh sama suami

Bulan Ketiga

Setelah puas sebulan konsumsi fastfood, sekarang ganti ngidam Rujak Cingur, padahal aku bukan tipe pecinta Rujak Cingur, jadi selama berminggu-minggu setiap hari makan Rujak Cingur. Nah, selain Rujak Cingur aku juga pengen makan kerang kulit rebus, masalahnya waktu itu belom ada kerang kulit, tapi ya gitu lagi-lagi suami jadi korban, suami kembali terjun anjangsana dari pasar ke pasar, swalayan dan beberapa pusat perbelanjaan yang menjual ikan laut, tapi gak dapet juga, pulang-pulang suamiku bawa kerang dua kilo, tapiii kerangnya itu ga berkulit, uda kupasan... yaaah aku ga mau deh, dan ga sadar aku ngomelin suami akuuu karena keinginanku ga terkabulkan, tapi dianya diem aja, mungkin memaklumi keadaan ibu hamil yang labil, trus uda gitu dapet beberapa menit aku jadi sadar, kok jadi suamiku ya yang aku omelin padahal dia uda cari kemana-mana, lah suaamiku telfon temennya yang punya warung ikan laut, disuruh cari kerang kulit gitu sampe dapet, dan beberapa hari kemudiaaan, taraaa... kiriman kerang kulit rebus yang dimasak dengan bumbu sayur kunci datang.. hwaaaa... love love love buat suamikuuu

Bulan Keempat

Bulan keempat awal mulai bisa makan nasi, menu yang aku pengen adalah nasi padang, jadilah berhari-hari makan nasi padang.. hohohoho  

Bulan Kelima

Bulan kelima aku pengeeeen banget makan donat J-Co di Surabaya, yang ini beneran saking kepengennya sampe kebawa mimpi.. widiiih besoknya suami langsung meluncur ke TKP buat memenuhi requestku.. Puas dan senaaaang  

Bulan Kedelapan

Nah lo, kok bisa lompat ke bulan delapan? iyya siiih karena bulan keenam sama tujuhnya aku ga ngebet sama sesuatu apapun, paling-paling ngidamnya pengen dimanja ajah sama suami, hihii.. tapi yang itu namanya bukan ngidam kaliiii tapi ibunya ajah yang lagi pengen dimanja, heheheh... Masuk bulan 8 kehamilan aku ngidam pengen makan buah delima merah, dan untuk ini aku harus ekstra sabar, karena belom musimnya, dan kalaupun uda musim sangat-sangat susah sekali menemukan buah surga ini, tapi lagi-lagi sang pahlawan tidak pernah menyerah setelah puas mencari di pasar buah tidak ada, pencarian berlanjut ke jombang dan kediri, dan dapetnya di kediri, kebetulan ada saudara temen yang punya pohon delima dan kebetulannya lagi delima merahnya sudah berbuah gede-gede loh.. 

Hmmm... Alhamdulillah rejeki bayiku selalu ada, tiap ngidam sukses dituruti segala keinginan, dan terima kasih yang tidak terhingga untuk suamiku yang dengan ikhlas menuruti segala keinginanku, semoga putranya yang kini kukandung nantinya mengerti betapa ayahnya begitu mencintainya dan ibunya
Share:

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya

Copyright © Adib's Mom | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com